|

Hidayat Nurwahid (HNW) memiliki peluang untuk memenangkan Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta.

HNW Punya Peluang Menang di Pemilu Kada DKI

JAKARTA--MICOM: Pengamat Politik Islam Universitas Indonesia Yon Mahmudi mengatakan Hidayat Nurwahid (HNW) memiliki peluang untuk memenangkan Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta.

"Figurnya mampu menandingi Foke (Fauzi Bowo), mengingat dia memiliki popularitas sebagai tokoh nasional sekaligus juga penerimaan di tingkat masyarakat Jakarta," katanya di Jakarta, Selasa (20/3). 

Hal ini dibuktikan saat Hidayat Nurwahid yang mampu menjadi anggota DPR 2004-2009 dari daerah pemilihan DKI Jakarta. 

Menurut Yon, soliditas kader-kader dan simpatisan PKS di Jakarta juga menjadi salah satu sumber utama dalam meraup dukungan penuh. 

PKS juga memiliki kaderisasi masa hingga level RW. Mesin-mesin politik ini akan dipanaskan untuk mendukung HNW dalam Pemilu Kada DKI. 

Ia menambahkan, banyaknya pasangan calon yang maju kali ini dipastikan sulit untuk memenangkan Pemilu Kada DKI dalam satu putaran. 

"Dan ini menjadi salah satu keuntungan bagi PKS, dimana ia memiliki kader yang solid," katanya. 

Ia menambahkan, pada pemilu 2007 saat PKS yang mengusung Adang Daradjatun dikalahkan Foke yang didukung oleh koalisi partai politik menjadi pengalaman berharga. 

"Meski sendirian, PKS waktu itu suaranya tidak terpaut jauh," katanya. 

Sementara itu, dalam pilkada kali ini, setidaknya ada empat kandidat dari partai politik yang akan maju. PKS maju dengan pasangan Hidayat Nurwahid yang menggandeng Ketua DPP PAN Didik J Rachbini. 

Partai Golkar mengajukan Alex Noerdin dan Nono Sampono. Pasangan ini juga mendapatkan dukungan dari PPP dan 22 partai kecil lainnya. 

Partai Demokrat mengajukan Fauzi Bowo - Nachrowi Ramli yang juga didukung oleh Partai Hati Nurani Rakyat, Partai Amanat Nasional, Partai Damai Sejahtera, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Bulan Bintang, Partai Matahari Bangsa, dan Partai Kasih Demokrasi Indonesia. 

Sedangkan PDIP dan Gerindra maju dengan pasangan Joko Widodo dan Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok. 

Selain itu juga terdapat dua pasangan independen, Faisal Basrie - Biem Benyamin dan Hendardji-Ahmad Riza Patria. (Ant/OL-3) 

Posted by Admin on Thursday, March 22, 2012. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Hidayat Nurwahid (HNW) memiliki peluang untuk memenangkan Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta."

Leave a reply