|

Pasangan Hidayat-Didik Akan Pasarkan Batik Khas Betawi "Beresin Jakarta"


Pasangan Hidayat-Didik Akan Pasarkan Batik Khas Betawi "Beresin Jakarta"
DR. HM. Hidayat Nur Wahid, MA Calon Gubernur DKI 2012-2017 dari pasangan Hidayat-Didik
GLOBAL TANGSEL, Jakarta – Tak ketinggalan dengan pasangan Jokowi-Ahok dalam mencari dana kampanye dengan menjual kemeja kotak-kotak, pasangan Hidayat -Didik  juga berencana menjual batik betawi dengan nama “Beresin Jakarta”. Menurut Hidayat, justeru dengan batik betawi akan mengenal lebih jauh tentang batik yang khas asli Betawi yang selama ini kurang dikenal.

Hidayat mengakui jika batiknya hasil kreasi anak muda PKS yang akan disosialisasikan dalam waktu dekat kepada publik. Ia pun belum memastikan apakah batik tersebut akan dihibahkan atau dapat dijual sebagai souvenir untuk pendanaan kampanye.

"Bisa juga menjadi sarana untuk pendanaan tim kampanye tapi ini tidak komersial," harap Hidayat kepada awak media di bilangan Mampang, Jakarta, Rabu (4/4/2012).

"Nanti di kemeja batik itu ditulis "Ayo Beresin Jakarta". Batik itu kita patenkan dulu agar tidak dicuri oleh Malaysia," seloroh mantan ketua MPR RI ini.

Hidayat lalu membuka sedikit karakteristik batik tersebut yaitu terdapat gambar Monas atau Ondel-Ondel yang menjadi ikon Jakarta. Selain itu, terdapat pula corak pohon dan buah-buahan khas Jakarta seperti duku atau cempedak.

"Batik ini merupakan sumbangsih dan bukti cinta kami kepada Jakarta," pungkas Hidayat. (isn)

Posted by Admin on Saturday, April 21, 2012. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Pasangan Hidayat-Didik Akan Pasarkan Batik Khas Betawi "Beresin Jakarta""

Leave a reply